Wabup Sukabumi Hadiri Temu Tugas Penyuluh Pertanian se Wilayah II Cibadak

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Jayid farm Desa Warnajati Kecamatan Cibadak
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Jayid farm Desa Warnajati Kecamatan Cibadak

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati Menghadiri Temu tugas penyuluh Pertanian se Wilayah II Cibadak, Bertempat di Jayid farm Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, pada hari ini (27/7/2022).

Kegiatan ini dilaksakan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah sekaligus dalam rangka untuk penyampaian materi- materi aktual untuk menjawab pertanyaan petani dilapangan.

Kemudian Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa, inti dari pertemuan tersebut adalah untuk mensosialisasikan apa yang akan dilakukan ke depan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan salah satu Misi Kabupaten Sukabumi yaitu Meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan.

" Dari pertemuan ini diharapkan para penyuluh bisa termotivasi dalam memberikan informasi kepada para petani tentang bagaimana meningkatkan produktivitas pertanian yang baik, hasil pertanian yang unggul serta perkembangan peternakan dan pengembangan pupuk organik yang berasal dari kotoran kambing,” katanya.

“karena kedepan sesuai dengan arahan Pemerintah pupuk bersubsidi akan semakin dikurangi dan kita akan mengedepankan pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan baik itu sapi maupun kambing. " tambah Wakil Bupati.

Adapun dalam acara tersebut Wakil Bupati secara simbolis Menyerahkan Bantuan 2400 Bibit Pala dan 3600 Kg Pupuk organik kepada Kelompok Tani Berkah Warnajati yang dilanjutkan dengan Kunjungan Lapangan ke Pengolahan Pupuk Organik.

Selain dihadiri oleh seluruh Penyuluh Pertanian se Wilayah II Cibadak, Wakil Bupati juga didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Kepala Bapelitbangda Kab. Sukabumi, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sukabumi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Sukabumi, Camat beserta Forkopimcam Cibadak, Kepala Desa Warnajati serta undangan lainnya.(skb/ra)