Sedia Payung Sebelum Hujan Guyur Sebagian Jakarta Sore Ini

Cuaca Jakarta. (net)
Cuaca Jakarta. (net)

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada siang dan sore hari.

Dalam rilisnya, Jumat (22/7/2022), BMKG memperkirakan, hujan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat. Sementara di Jakarta Pusat,  Selatan dan Jakarta Timur akan terjadi hujan sedang. Untuk  Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan tebal.

BMKG juga memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan yang disertai petir dan angin kencang di Jakarta Timur , Barat dan Selatan saat sore hingga malam hari. Warga pun diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

"Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan cerah berawan.

Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan diprakirakan akan cerah berawan. Di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan terjadi hujan ringan.

Untuk suhu udara  hari ini diprakirakan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan  sekitar 70 hingga 90 persen. (rk/rls)