Berikut Perkembangan Kecelakaan Truk Tangki BBM Pertamina Patra Niaga

Polres Metro Bekasi Kota memeriksa pengemudi truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Patra Niaga yang terlibat kecelakaan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur,
Polres Metro Bekasi Kota memeriksa pengemudi truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Patra Niaga yang terlibat kecelakaan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur,

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Resor Metropolitan (Polres Metro) Bekasi Kota memeriksa pengemudi truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Patra Niaga yang terlibat kecelakaan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Kami periksa untuk sementara sopir dulu, kernetnya belum," kata Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo Putro pada Rabu (20/7/2022). 

Truk tangki BBM milik Pertamina Patra Niaga menabrak sejumlah kendaraan bermotor roda empat dan sejumlah kendaraan roda dua ynng berakibat 11 orang meninggal dunia dan sejumlah orang luka-luka. 

Walaupun demikian, kondisi pengemudi truk tangki BBM Pertamina Patra Niaga sehat dan berdasarkan hasil tes urine negatif dari narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba). 

"Selanjutnya kami akan periksa kernet, secepatnya," ucapnya. Ujarnya. 

Agung Pitoyo Putro belum bisa memberikan informasi terkait hasil pemeriksaan pengemudi kepada masyarakat. Sebab, ini menjadi bagian proses penyelidikan kepolisian dalam penanganan kecelakaan lalu lintas pada Senin kemarin sore.

"Kami belum bisa publikasikan karena masih dalam proses pemeriksaan jadi mohon bersabar menunggu perkembangan lebih lanjut," ucapnya. 

Walaupun demikian, sejumlah faktor bisa menjadi penyebab kecelakaan Senin kemarin sore seperti kesalahan manusia, konstruksi jalan, dan kondisi fisik kendaraan.

"Nanti kalau sudah pasti akan kami informasikan karena penyebab kecelakaan itu kan banyak faktor, bisa dari human error, bisa dari konstruksi ruas jalan, juga bisa dari kendaraan itu sendiri," kata Agung Pitoyo Putro. 

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengemukakan dua tersangka telah ditetapkan kepolisian dalam kasus kecelakaan di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin, 18 Juli 2022. 

Kedua tersangka ini adalah sopir dan kernet truk tangka BBM Pertamina Patra Nia bernama Supadi dan Kasira.

"Penyidik Subditgakkum Polda Metro Jaya dan juga Satlantas Polres Metro Bekasi kota telah menetapkan dua orang tersangka terkait kasus ini," ucapnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan 

Dugaan sementara penyebab kecelakaan truk tangka BBM Pertamina Pertamina Patra Niaga akibat mengalami masalah rem.

Walaupun demikian, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dibantu Korlantas Polri akan melakukan olah tempat kejadian (TKP) perkara mendalam untuk mencari penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

"Terkait penanganan kasus ini tentunya akan dilakukan penegakan hukum berkeadilan terhadap sopir yang akibat kelalaian menyebabkan jatuhnya banyak korban," ucapnya. (ant/moc)