Taman Kudus Jakpus Bakal Direvitalisasi, Begini Kata Pemkot

Taman Kudus, Jakarta Pusat. (net)
Taman Kudus, Jakarta Pusat. (net)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama pihak PT Integrasi Transportasi Jakarta (ITJ), akan melakukan revitalisasi Taman Kudus pada Agustus mendatang. 

Revitalisasi tersebut dalam rangka mendukung penataan kawasan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, revitalisasi ini dalam rangka penataan kawasan yang terintegrasi dengan Simpang Lima Temu yang berada di kawasan Terowongan Kendal. 

Selain itu, revitalisasi ini juga akan terintergrasi dengan kawasan Sudirman dan Dukuh Atas hingga pengembangan Stasiun Karet.

"Penataan Taman Kudus akan dilaksanakan PT ITJ sehingga nantinya akan terintegrasi dan menjadi satu kesatuan di wilayah Dukuh Atas. Penataan ini juga telah kita komunikasikan kepada warga, RT-RW setempat," kata Ginting, Selasa (19/7/2022).

Dilanjutkan Ginting, revitalisasi taman seluas 527 meter persegi ini nantinya mengedepankan estetika Kota Jakarta serta akan dibuatkan shelter untuk para Ojek Online (Ojol). 

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Sudin Pertamanan Tingkat Kota Jakarta Pusat terkait penghijauan lokasi taman.

"Desainnya sudah kita disepakati akan ditambah lampu-lampu untuk menambah keindahan taman ini. Nantinya kita buatkan shelter sebagian tempat ojol. Intinya penataan taman ini kita optimalkan agar fungsi taman sebagai media interaksi warga tidak hilang," tuturnya.

Eva Rusmono, Ketua RT 07 RW 06 Kelurahan Menteng mengatakan, sangat setuju dengan revitalisasi Taman Kudus. Dengan revitalisasi, areal taman ini akan lebih cantik dan asri.

"Sangat bagus jadi diperbarui warga sangat mendukung karena nantinya akan lebih terlihat rapi," pungkasnya. (rk/rls)