Megawati Instruksikan Fraksi PDI Perjuangan Turun

Megawati saat Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).
Megawati saat Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta anggota fraksi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk memastikan diri terus bekerja keras turun ke tengah rakyat. 

Hal itu disampaikannya saat PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Fraksi PDI Perjuangan di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

“Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah,” kata Megawati.

“Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman,” tambahnya.

Megawati juga mengingatkan bahwa proses pemilu 2024 sudah dimulai, yakni dari pendaftaran serta proses verifikasi partai politik. 

Megawati mengingatkan para anggota fraksi ikut mendukung kerja struktur partai demi membereskan semua hal yang disyaratkan aturan perundang-undangan.

“Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang Partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam,” tandas Megawati.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hasil survei menunjukkan peran anggota DPR semakin penting. 

Peran itu dalam konteks opini masyarakat hingga kemampuan penetrasi dan mengorganisir rakyat. Dalam hal itu pula rakor fraksi ini menjadi langkah penting usai rakernas kemarin.

“Kita akan bahas bagaimana anggota fraksi bergerak cepat sehingga seluruh rekomendasi rakernas jadi panduan bagi seluruh gerak kepartaian kita yang dilakukan Tiga Pilar partai, termasuk legislatif dari pusat hingga daerah,” kata Hasto. (rk/rls)