Alasan Puan Maharani Keliling Indonesia

Puan Maharani saat meninjau petani bawang merah di Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (sumber: twitter @puanmaharani)
Puan Maharani saat meninjau petani bawang merah di Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (sumber: twitter @puanmaharani)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membeberkan alasan mengapa Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ditugaskan untuk keliling Indonesia dalam rangka konsolidasi ke jajaran PDI Perjuangan daerah.

Menurutnya, penugasan diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lantaran Puan memiliki peranan di bidang politik DPP partai berlambang banteng moncong putih.

"Mbak Puan itu di DPP sebagai ketua bidang politik. Beliau putrinya Bu Megawati," kata Djarot di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Puan juga mulai menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya.

Komunikasi itu terjadi karena Puan merupakan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang kerap bertemu fraksi-fraksi di parlemen.

"Komunikasi lintas fraksi itu pasti dilakukan oleh beliau. Semua partai-partai politik itu kan ada fraksi-fraksi juga kan dan setiap saat juga bertemu sama beliau (Puan Maharani)," jelasnya.

Djarot melanjutkan, terkait agenda koalisi menyambut Pemilu 2024, partainya masih belum memikirkannya dalam waktu dekat. Sebab, masih ada waktu dua tahun sebelum pelaksanaannya.

"Kalau pemilu kan masih 2024 ya. Jadi kalau hal-hal yang sifatnya teknis itu kalau partai kan tetap tegak lurus ya pada hasil keputusan kongres, apalagi soal pencapresan," imbuh Djarot. (rk/rls)