Cara Unik Satpol PP Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Petugas gabungan membawa spanduk bertuliskan bahaya narkoba seraya berkeliling berjalan kaki menggunakan pengeras suara di Kalideres.
Petugas gabungan membawa spanduk bertuliskan bahaya narkoba seraya berkeliling berjalan kaki menggunakan pengeras suara di Kalideres.

Gemapos.ID (Jakarta) - Ada yang unik saat Satpol PP Jakarta Barat melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pengalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada warga Pegadungan, Kalideres.

Dalam sosialisasi ini, petugas gabungan membawa spanduk bertuliskan bahaya narkoba seraya berkeliling berjalan kaki menggunakan pengeras suara.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, A. Irwanto mengatakan, sosialisasi P4GN melibatkan 20 personelnya di tingkat kelurahan dan kecamatan dibantu TNI, Polri, FKDM dan pengurus RT serta RW.

"Sosialisasi P4GN dilakukan untuk mencegah peredaran serta dampak dari penggunaan narkoba pada masyarakat. Khususnya remaja yang merupakan menerus bangsa," kata Irwanto, Kamis (30/6/2022).

Irwanto menjelaskan, sasaran sosialisasi ini warga yang tinggal di Jalan Lingkungan Kampung Pangkalan Tembok Bolong, RW 10 Semanan.

Kemudian warga Jalan 20 Desember, RT 05/03, Pegadungan, warga Jalan Menvo (Pasar Menvo), RT07/10, Tegal Alur dan warga Jalan Walungan Poncol, RT 01/08, Kamal.

"Dari sosialisasi ini diharapkan akan tumbuh kesadaran warga untuk menolak narkoba," tandasnya. (rk/rls)