Waspada, Sejumlah Wilayah di Jakarta akan Diguyur Hujan

Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, sebagian wilayah Jakarta siang ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Dalam rilisnya, Senin (27/6/2022), BMKG menyebutkan, pada siang ini hujan intensitas ringan akan turun di wilayah Jakarta Timur. Sedang di Jakarta Barat dan Selatan hujan turun dengan intensitas sedang. 

Sementara wilayah Jakarta Pusat dan Utara cuaca siang ini diperkirakan berawan. Untuk Kepulauan Seribu cuacanya cerah berawan.

Pada sore hari, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan berdurasi singkat yang disertai petir serta angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Timur dan Jakarta Selatan. Warga diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

"Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG pada peringatan dininya.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan. Di Jakarta Timur akan terjadi hujan ringan.

Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan cerah berawan. Kecuali di wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan.

Ada pun suhu udara hari ini berkisar antara 23 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 65 hingga 95 persen. (rk/rls)