Dua Pulau Ini akan Dipilih untuk Dibangun GOR di Kepulauan Seribu Utara

Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.
Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Gemapos.ID (Jakarta) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta bakal merealisasikan pembangunan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu untuk tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus mengatakan, sebelumnya terdapat sejumlah usulan lokasi pembangunan GOR ini.

"Saya sudah melakukan peninjauan ke lokasi beberapa waktu lalu. Dari sejumlah usulan, saya melihat Pulau Karya dan Pramuka menjadi lokasi potensial, nanti kita pilih salah satunya," katanya, Kamis (23/6/2022).

Ia berharap, melalui pembangunan GOR ini akan banyak terlahir atlet-atlet berprestasi dari Kepulauan Seribu. 

GOR ini nantinya akan dibuat sesuai standar Internasional seperti Jakarta International Stadium (JIS), lalu penggunaan rumput sintesis juga dan dibuat atap buka tutup.

"Dari Kepulauan Seribu kita bisa melahirkan atlet-atlet terbaik dari bidang olahraga air, semoga dengan dibangunnya GOR ini tidak hanya sebagai bangunan kosong, namun bisa dimanfaatkan untuk para warga setempat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Agni Kurnia Asdianto menambahkan, pembangunan GOR ini merupakan mimpi masyarakat Kepulauan Seribu. 

Pasalnya, saat ini atlet Kepulauan Seribu untuk berlatih ajang olahraga tingkat nasional harus menggunakan GOR yang ada di Jakarta Utara.

"Semoga kita bisa mewujudkan GOR ini di tahun depan. Kita ingin menghasilkan atlet-atlet yang berbakat dari banyak cabang olahraga," tandasnya. (rk/rls)