Ancaman Ini Dilakukan Megawati Soekarnoputri Bagi Kader Bermanuver

Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingatkan secara keras kepada semua kader partai politik (parpol) ini
Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingatkan secara keras kepada semua kader partai politik (parpol) ini

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingatkan secara keras kepada semua kader partai politik (parpol) ini yang melakukan manuver politik untuk pencalonan presiden pada Pemilu 2024.

"Siapa yang berbuat manuver, keluar," katanya pada Selasa (21/6/2022).

Megawati Soekarnoputri tidak suka kadernya melakukan manuver politik dengan main dua kaki atau tiga kaki. 

Jadi, dia meminta semua kader PDIP untuk bersabar menunggu keputusannya dalam menentukan siapa bakal calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2024, termasuk partai yang akan digandengnya. 

Megawati Soekarnoputri mengutarakan dia memiliki hak prerogatif menentukan dua pilihan tersebut yakni capres-cawapres dan keputusan kerjanya setelah seluruh kader secara mufakat memilihnya sebagai ketum. 

Jadi, semua kader PDIP juga diminta patuh dan tunduk tidak mendahului berkomunikasi tentang kerjasama parpol. 

"Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya, dan solid bersama dengan rakyat. Lha kalau hanya mau mejeng-mejeng aja, duh, enggak deh," ujar Megawati.

"Ingat lho! Lebih baik keluar deh, daripada saya pecat lho kamu, saya pecat-pecati lho," ucapnya. (ant/moc)