Masinton Wanti-wanti Ganjar, Banteng Tegak Lurus

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu
Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu

Gemapos.ID (Jakarta) - Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mewanti-wanti Ganjar Pranowo soal sikap Banteng Tegak Lurus (BTL). Menurutnya, sebagai kader wajib untuk tegak lurus dan tidak melewati batas.

Hal itu dia ungkapkan saat menaggapi nama Ganjar muncul sebagai salah satu bakal calon presiden (capres) yang akan diusung Partai NasDem dalam pemilu 2024 mendatang.

"Ya wajib BTL (Ganjar) Banteng Tegak Lurus ya harus di dalam barisan," kata Masinton di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Masinton menekankan, sebagai kader PDI Perjuangan harus mengedepankan kedisiplinan dalam berorganisasi.

"Kalau ditanya jangankan tanya ke saya tanya kader lain itu pasti kedisiplinan dalam berorganisasi," katanya.

Ia mengatakan PDI Perjuangan belum ada keputusan politik terkait calon presiden yang akan diusung pada pemilu 2024 mendatang. 

"Kalau masalah umpama dukung mendukung ya sepanjang PDI Perjuangan belum mencalonkan PDI Perjuangan selalu BTL," ujarnya

"Sepanjang belom diputuskan melalui mekanisme partai belum ada yang semuanya tegak lurus aja ya menunggu keputusan dari organisasi partai," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo resmi menjadi salah satu bakal calon presiden rekomendasi hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai NasDem, Jumat (17/6/2022). 

Selain Ganjar, terdapat juga nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam rekomendasi tersebut.

Rekomendasi hasil rakernas itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (rk)