Ini Tiga Nama Calon Presiden NasDem

Calon Presiden dari Partai NasDem yang ditampilkan dalam Rakernas partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).
Calon Presiden dari Partai NasDem yang ditampilkan dalam Rakernas partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada pemilu 2024.

Hal itu diungkap Surya Paloh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022). 

“Rakernas ini memutuskan, menetapkan rekomendasi nama-nama bakal calon presiden Republik Indonesia yang akan diusung oleh Partai NasDem pada pemilu 2024 dari tiga nama,” kata Surya Paloh.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” sebutnya yang disambut riuh para kader.

Surya Paloh memandang ketiga kandidat capres yang diusung memiliki kualitas yang sama menurutnya sebagai Ketua DPP Partai NasDem. 

“Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya dan penghargaan saya kepada suadara-saudara di rakernas ini,” terangnya.

Meski ada tiga nama yang muncul dalam rekomendasi itu, Surya Paloh menegaskan bahwa Partai Nasdem akan hanya memilih satu kandidat sebagai capres yang diusung pada Pemilu 2024. 

“Dari tiga nama tadi, kursi presiden hanya satu. Insya Allah kita akan tetapkan satu, waktu dan tempatnya kita cari hari baik, bulan baik,” kata dia. (rk)