Hadirkan Fitur Baru, Google Maps Kini Tampilkan Perkiraan Tarif Tol

Ilustrasi: Melakukan perjalanan dengan Google Maps
Ilustrasi: Melakukan perjalanan dengan Google Maps

Gemapos.ID (Jakarta) - Kabar baik untuk para pengguna aplikasi penunjuk arah/masp, karena pada hari ini (15/6/2022) Google secara resmi mengumumkan fitur baru berupa perkiraan tarif tol untuk aplikasi peta dan navigasi, Maps.

Raksasa media sosial tersebut mengumumkan fitur estimasi tarif tol melalui akun resmi Twitter @GoogleMaps, dikutip pada hari ini (15/6/2022).

Dalam video singkat yang ditampilkan pada cuitan tersebut, pengguna bisa menyalakan pilihan "lihat tarif tol" pada pengaturan rute perjalanan. Dengan menyalakan opsi tersebut, pengguna akan bisa melihat perkiraan tarif tol jika memilih rute yang melewati jalan tol.

Meski demikian, Google Maps tetap menyediakan rute yang tidak melewati jalan tol.

Sementara itu, dikutip dari Laman GSM Arena, menuliskan fitur ini mencakup sekitar 2.000 jalan tol di seluruh dunia dan tersedia untuk versi Android dan iOS. Informasi tarif tol pada Google Maps didapatkan dari otoritas lokal. 

Tak hanya itu, kini Maps juga akan menampilkan jika ada tarif tertentu pada hari tertentu atau apakah jalan tol itu memiliki jam operasional khusus.

Adapun pada tahap awal, Fitur baru tersebut akan hadir di empat negara, yaitu Indonesia, India, Amerika Serikat dan Jepang. Untuk negara lain akan mendapat fitur ini secara bertahap.(ant/ar)