Wapres Ma'ruf Amin Serahkan Bansos Ke 30.319 KPM di Bangka Belitung

Saat Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin secara simbolis telah menyerahkan bantuan sosial ke KPM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Saat Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin secara simbolis telah menyerahkan bantuan sosial ke KPM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Gemapos.ID (Jakarta) - Saat melakukan kunjungan kerja pada hari ini (14/6/2022), Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin secara simbolis telah menyerahkan bantuan sosial kepada 30.319 kelompok penerima manfaat (KPM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang.

Hal itu, disampaikan olah Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Lizar Nazaruddin di Pangkalpinang, hari ini (14/6/2022).

"Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin kali ini ingin memastikan apakah bansos ini sudah tepat sasaran," katanya.

Kemudian Lizar mengatakan, di Halaman Kantor Dinsos Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan beberapa bansos BPJS Ketenagakerjaan, Baznas Kemensos, PKH, BLT sembako dan beberapa program atensi penyandang disabilitas Kemensos.

"Alhamdulillah, penyerahan bansos berjalan lancar dan telah diterima penerima manfaat, " ujarnya.

Sementara itu, menurutnya penyaluran bansos ini disalurkan melalui PT Pos dan perbankan yang telah ditunjuk pemerintah dan telah berjalan lancar.

"Mekanisme pencairan dan penyaluran tetap melalui perbankan yang diberikan melalui rekening penerima bantuan," kata Lizar.(ant/ri)