Satreskrim Telah Kantongi Identitas Perampok Minimarket Bersenjata di Jaktim

Ilustrasi: perampokan bersenjata api
Ilustrasi: perampokan bersenjata api

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur telah berhasil mengantongi identitas pelaku perampokan minimarket bersenjata api di Cipayung, Jakarta Timur yang terjadi pada Selasa (7/6/2022) lalu.

Kemudian, Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komsaris Besar Polisi Ahsanul Muqaffi mengatakan, diduga para pelaku merupakan kelompok yang sama dengan kasus perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Jatinegara pada Jumat (3/6/2022)lalu.

"(Pelaku) Orang yang sama," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, hari ini (14/6/2022).

Ahsanul menyebutkan, saat ini, pihaknya masih memburu para pelaku perampokan minimarket tersebut.

"Lagi saya kejar pelakunya, karena sudah ditemukan identitasnya, doakan segera tertangkap," ujarnya.

Sementara itu, modus yang digunakan pelaku saat beraksi di dua minimarket tersebut pun sama yakni dengan cara membeli barang. Kemudian, saat kondisi sepi, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir.

Sedangkan, satu pelaku lainnya menyiram bensin ke karyawan minimarket yang berjaga. Saat petugas kasir terpojok, pelaku kemudian dengan leluasa mencuri uang yang tersimpan di meja kasir.

Diketahui, pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp4,1 juta dari laci kasir minimarket di Cipayung dan untuk aksi perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Bicara Cina, Jatinegara, pelaku membawa kabur uang tunai Rp4 juta.(ant/ra)