Tindak Lanjuti Perintah KASAL, Yonif 2 Mar Lakukan Latihan Pengepungan

Saat Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan kegiatan latihan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) di Garase Yonif 2 Marinir
Saat Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan kegiatan latihan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) di Garase Yonif 2 Marinir

Gemapos.ID (Jakarta) - Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan kegiatan latihan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) di Garase Yonif 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin (12/06/2022).

Kegiatan tersebut diadakan untuk menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S,E.,M.M, yakni tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan professional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dikutip dari situs resmi TNI, kegiatan tersebut dilaksanakan pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan tempur Prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh Prajurit Yonif 2 Marinir.

Sementara itu, di tempat yang terpisah, Perwira Seksi (Pasipers) Yonif 2 Marinir Kapten Mar Antok Krisdiana Putra mengatakan bahwa latihan yang dilakukan para prajurit merupakan bentuk dari kesejahteraan Prajurit karena itu kegiatan tersebut harus dilakukan dengan maksimal.

"Latihan adalah bentuk kesejahteraan Prajurit, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur dalam pelaksanaan kegiatan," katanya.