Apa Alasan Pengusaha Joko Suratno Dituding Politis Sponsori Formula E

Pengusaha properti dan infrastruktur asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto mengaku ajang mobil listrik internasional Formula E disponsorinya lantaran mau berbuat kebaikan.
Pengusaha properti dan infrastruktur asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto mengaku ajang mobil listrik internasional Formula E disponsorinya lantaran mau berbuat kebaikan.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pengusaha properti dan infrastruktur asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto mengaku ajang mobil listrik internasional Formula E disponsorinya lantaran mau berbuat kebaikan. Hal ini diutarakannya kepada anggota DPR RI Dedi Mulyadi. 

Dengan demikian, Joko Suratno mensponsori Formula E tidak terkait politik sama sekali yang dipandang ajang itu untuk membawa nama baik dan besar bagi Indonesia. 

”Kita punya pendapat dan keyakinan Formula E ini menurut hal bagus karena membawa nama bangsa dan negara, saya senang menghargai orang. Jadi di sana kan tantangannya dahsyat, dan pada akhirnya mereka mampu membuktikan bahwa itu terlaksana dan saya mengapresiasi itu,” katanya pada Selasa (7/6/2022). 

Namun, Joko Suranto tetap merasakan tiupan politik kepadanya akibat dia mensponsori Formula E. Namun, itu tidak dipikirkannya lantaran dia hanya ingin berbiat baik dengan menjunjung tinggi rasa keadilan.

“Terlepas itu eksesnya negatif tapi tetap kampanye saya kampanye kebaikan," kata dia.

Joko Suranto mengungkapkan suatu penghargaan selalu diberikannya kepada setiap orang yang mampu melakukan di luar kemampuannya.

“Formula E juga masa depan kita karena menggunakan listrik, energi fosil kita akan habis pada waktunya sehingga ke depan harus berpikir menyongsong energi terbarukan,”  ujarnya. .

Dedi Mulyadi mengapresiasi langkah Joko Suranto mensponsori Formula E untuk menghormati berbagai kebaikan, terutama yang membawa nama bangsa Indonesia.

“Setiap orang punya gagasan besar pasti punya dua risiko, keberhasilan dan kegagalan, dan Formula E relatif berhasil. Jadi Mas Joko menjadi sponsor Formula E untuk nama baik bangsa, dan event nama baik bangsa itu dibuktikan dengan kehadiran kepala negara,” tuturnya. (ant/din)