Berikut Upaya Tim SAR Swiss Cari Anak Sulung Gubernur Jabar di Sungai Aare

KBRI) di Bern menyatakan Tim Search dan Rescue (SAR) Swiss masih mencari anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (23) sampai hari ketiga, Sabtu (29/5/2022).
KBRI) di Bern menyatakan Tim Search dan Rescue (SAR) Swiss masih mencari anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (23) sampai hari ketiga, Sabtu (29/5/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia (KBRI) di Bern menyatakan Tim Search dan Rescue (SAR) Swiss masih mencari anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (23) sampai hari ketiga, Sabtu (29/5/2022). 

Sejumlah penyelam diterjunkan Tim SAR Swiss yang dikomandani pasukan maritim pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare, Bern. Selain itu juga dioperasikan drone surveillance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai

Ridwan Kamil beserta menemui Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller, untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz. 

Tim SAR Swiss akan mencari Emmeril Khan Mumtadz pada hari keempat, Minggu, 29 Mei 2022 berkonsentrasi di area antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihat dia yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde.

Pencarian Emmeril Khan Mumtadz akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

KBRI di Bern mengemukakan Emmeril Khan Mumtadz hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Pencarian ini dilakukan oleh Tim SAR terdiri dari polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Tim SAR memperluas jangkauan area deteksi sepanjang 17 km dari Jembatan Tiefenau hingga pintu air Wohlensee pada hari kedua Jumat (27/5/2022). Tim ini menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air. (ant/din)