Senam SICITA, PDIP Siapkan Stamina untuk Pemilu 2024?

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan usai Senam SICITA.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan usai Senam SICITA.

Gemapos.ID (Jakarta) - Usai menggelar Senam SICITA, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan pentingnya olah raga bagi partai berlambang banteng moncong putih itu.

Menurutnya, membangun mentalitet sebagai bangsa pemimpin, perlu melakukan latihan jiwa dan raga, terutama saat ini dalam upaya menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Terus berolahraga, terus membangun stamina untuk Pemilu 2024 dan ini yang kita persembahkan untuk rakyat Indonesia saudara-saudara sekalian," pungkas Hasto

Tak hanya itu, menurut Hasto, dengan berolah raga akan menimbulkan gelora semangat rasa cinta tanah air, hal itu sebagai dasar memahami ajaran-ajaran Bung Karno.

“Tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,” ungkapnya.

Untuk itu, menurutnya olah raga harus dijadikan kebiasaan bagi PDI Perjuangan. Hal ini menjadi satu kesatuan dengan ajaran Bung Karno ketika mengeluarkan buku Mustika Rasa. 

Di dalam buku Mustika Rasa itu, hasto menjabarkan pentingnya menjaga kesehatan di tinjau dari asupan gizi. 

Dari asupan makanan yang sehat, makan secukupnya tetapi mengandung diversifikasi pangan yang menyehatkan.

"Ibu ketua umum menaruh perhatian terhadap persoalan ini saudara-saudara sekalian. Karena itulah mensana in corpore sano di dalamnya juga mengandung semangat bagaimana Mustika Rasa,” terangnya.

Disamping itu, olahraga menurut Hasto mengajarkan untuk disiplin pada waktu, disiplin kepada aturan main dan disiplin pada tata gerak seluruh aliran darah di dalam jiwa.

“Maka itu akan mengalir dan kemudian di dalam aliran itu ada suatu rasa cinta kepada tanah air kepada bangsa dan negara," urai Hasto. (rk)