Usai Ketum, Kader Muda PAN, PPP dan Golkar Juga Silaturahmi

Kader Muda PAN, PPP dan Golkar saat mengadakan silaturahmi di Jakarta, Minggu (15/5/2022). (sumber: ist)
Kader Muda PAN, PPP dan Golkar saat mengadakan silaturahmi di Jakarta, Minggu (15/5/2022). (sumber: ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Setelah pertemuan Ketua Umum PAN, PPP dan Golkar Kamis malam lalu, kini giliran kader muda dari partai-partai itu bertemu untuk bersilaturahmi.

Pertemuan itu digelar di kediaman salah satu rumah petinggi DPP Partai Golkar di bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). 

Wakil Bendahara Umum DPP PAN Rizki Aljupri menyebut pertemuan itu mengambil kesepakatan untuk mengedepankan politik gagasan dalam menyambut pemilu 2024.

Ia juga menjelaskan, saat ini generasi muda sudah lelah dengan polarisasi yang terjadi dalam 2 Pemilu terakhir. 

“Oleh karena itu Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Golkar, PAN, dan PPP diharapkan dapat memberikan angin segar terhadap iklim demokrasi di Indonesia,” ungkapnya. 

Senada dengan Rizki, Juru Bicara Muda DPP PAN Valeryan Bramasta menyabut pertemuan itu menunjukan bahwa anak muda Indonesia siap berpolitik sehat dengan adu ide dan gagasan. 

"Kami akan terus membuka diri pada perkembangan kedepannya serta menjaring banyak anak muda untuk ikut berpolitik secara elegan," ujar Valeryan. 

Diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan pada Kamis malam (12/5/2022).

Pertemuan itu disinyalir menjadi pertanda koalisi ketiga partai dalam perhelatan pemilu tahun 2024 mendatang.

Jika mengacu pada hasil Pileg 2019, jumlah kumulatif perolehan kursi ketiga partai ini di parlemen mencapai 26,82%. Artinya, koalisi ketiga partai itu telah memenuhi syarat untuk mengusung capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 nanti. (rk)