Peradah Komit Dukung Muhammad Ryano Panjaitan Sebagai Ketum KNPI

Ketua Umum Peradah Indonesia, I Gde Ariawan (kiri) Ketua Umum KNPI, M. Ryano Panjaitan (tengah) dan Sekretaris Jendral Peradah Indonesia, Sampurno (kanan).
Ketua Umum Peradah Indonesia, I Gde Ariawan (kiri) Ketua Umum KNPI, M. Ryano Panjaitan (tengah) dan Sekretaris Jendral Peradah Indonesia, Sampurno (kanan).

Gemapos.ID (Jakarta) - Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) komitmen mendukung hasil keputusan Kongres KNPI di Hotel Sultan pada 8-10 April 2022 lalu. 

Ketua Umum Peradah Indonesia, I Gde Ariawan mempertegas dukungan itu terkait hasil kongres yang menetapkan Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum KNPI terpilih.

“Intinya, Peradah mendukung penyatuan KNPI melalui Kongres di Hotel Sultan Jakarta, dengan terpilihnya M. Ryano Panjaitan sebagai ketum terpilih scara aklamasi," ujar IGE sapaan akrab Gde Ariawan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Menurut IGE, kongres itu digelar dalam rangka penyatuan kembali organisasi KNPI yang sempat mengalami perpecahan. Untuk itu, ia berharap semangat persatuan kedepan dapat implementasikan dalam menjalankan roda organisasi. 

“Peradah menginginkan Kedepan semua OKP tidak ada lagi meributkan ini, apalagi memecah belah KNPI lagi,” pungkasnya.

Tak hanya itu, IGE juga menegaskan bahwa seluruh tingkatan struktur Peradah Indonesia satu komando mendukung kepengurusan KNPI yang dipimpin M. Ryano Panjaitan.

“Semua Pengurus peradah disemua tingkatan dari provinsi sampai ke komisariat desa di seluruh Indonesia satu komando tegak lurus memdukung M.Ryano Panjahitan sebagai ketum terpilih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022. 

Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut. Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan.

Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia. (rk)