Bilqis Prasista Kalah, Langkah Indonesia Terhenti di Perempat Final Uber Cup 2022

Bilqis Prasista. (sumber foto: twitter @INABadminton)
Bilqis Prasista. (sumber foto: twitter @INABadminton)

Gemapos.ID (Jakarta) - Bilqis Prasista kalah dalam tiga set pertandingan melawan wakil China, He Bing Jiao di laga perempatfinal Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5/2022).

Bilqis menang di game pertama 21-19, kalah 18-21 di game kedua dan takluk 7-21 game ketiga. Kekalahan itu membuat langkah Indonesia harus terhenti pada babak perempat final dengan skor 0-3 karena China.

Sebelumnya, Indonesia sudah tertinggal 0-2 dari China. Pertandingan Komang dan pasangan Febriana/Amalia kalah dari lawan-lawannya.

Tim Indonesia dipaksa harus pulang dan puas dengan raihan posisi perempat final pada Uber Cup tahun ini.

Melawan pemain unggulan 9 dunia, Bilqis tampil sangat tenang di awal pertandingan. Kejar-kejaran poin terjadi, tetapi akhirnya Bilqis mampu memimpin dan akhirnya memenangi game pertama 21-19. 

Di game kedua, He Bing Jiao lebih tampil agresif dan skor terus menjauh 9-2 keunggulan untuk wakil China itu. Apa mau dikata, game kedua dimenangkan He Bing dengan skor 21-18 kala pukulan Bilqis nyangkut di net sendiri. 

Game dilanjutkan dengan ke rubber. Di Game ini He Bing Jiao tak terbendung. He terus tampil agresif dan Bilqis tampak sudah kelelahan.

He Bing Jiao akhirnya mengakhiri kemenangannya dengan skor 21-7 atas Bilqis Prasasti. Dan membuat keunggulan 0-3 untuk China, dan memaksa tim Indonesia angkat koper.

Ditanya soal pertandingannya, Bilqis mengaku kakinya mulai berat dan kehilangan konsentrasi. Ia menyebut akan berlatih keras untuk meningkatkan pemformanya di masa depan.  

"Kaki saya berat. Fokus konsentrasi mulai berkurang. Berlatih lebih keras, banyak bertanding di turnamen level kecil dulu untuk mendongkrak ranking yang masih 300-an," kata Bilqis usai pertandingan. (rk)