Buka Laga Perempat Final Uber Cup 2022, Komang Akui Keunggulan Wakil China

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (sumber foto: bola.com)
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (sumber foto: bola.com)

Gemapos.ID (Jakarta) - Indonesia bertanding dengan China pada babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022) pagi WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi diturunkan pada partai pertama kontra Chen Yu Fei. Dari laga itu, Komang dipaksa takluk oleh Chen Yu Fei yang merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020. 

Pebulu tangkis kelahiran 2002 itu mengakui kekalahannya usai tumbang dua gim langsung 12-21, 11-21. Kekalahan ini pun membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari China. 

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Ke mana bola sudah saya kejar, tetapi tidak mudah. Permainan Chen Yu Fei rapi sekali. Tidak ada celahnya untuk diserang," kata Komang usai laga.

Komang mengaku sang lawan tampil lebih dominan sepanjang pertandingan dan mengontrol permainan hingga akhir. 

"Tidak ada kesempatan sekali pun untuk bisa mengontrol permainan dia," ungkapnya.

Pemain asal Bali itu menyadari kemampuannya belum cukup, dan mengambil pelajaran penting dari pertandingannya kali ini. 

"Saya sadar, untuk bisa menyamai standar seorang juara Olimpiade itu perlu kerja keras. Pengalaman itu tidak bisa bohong. Dia bisa bermain sempurna dan tidak ada boros-borosnya dengan membuang angka," imbuhnya. 

"Pelajaran penting yang saya dapatkan dari Chen Yu Fei, saya harus lebih tenang, tahan, tidak buru-buru, sabar dan harus rapi dalam bermain," tandas Komang. (rk)