AHY adalah Airlangga Hartarto Yes

AHY bersama istri saat mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto didampingi istrinya. (sumber foto: demokrat)
AHY bersama istri saat mengunjungi kediaman Airlangga Hartarto didampingi istrinya. (sumber foto: demokrat)

Gemapos.ID (Jakarta) - Hal menarik tercipta saat pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto siang tadi.

Usai pertemuan yang berbalut silaturahmi lebaran Idul Fitri itu, Airlangga menggungkap, keduanya sempat bercanda soal kepanjangan nama AHY selain Agus Harimurti Yudhoyono.

“Tebak-tebakan, AHY singkatan dari apa?,” kata Airlangga. 

Dari tebakan itu, Airlangga menjawab Agus Harimurti Yudhoyono. Tapi ternyata singkatan AHY punya arti yang lain.

“Katanya Airlangga Hartarto Yes gitu ha-ha-ha... AHY juga jadinya. Terima kasih,” katanya.

AHY ditemani sang istri melakukan kunjungan silaturahmi Lebaran ke rumah dinas Airlangga Hartarto hari ini. AHY tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Paska pertemuan itu, Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki sinyal kuat akan satu gerbong dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Peluang koalisi Demokrat dan Golkar juga cukup terbuka, sebab kedua partai itu sudah pernah memiliki pengalaman bersama dalam pemilu.

"Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (Susilo Bambang Yudhoyono). Jadi sudah ada track record," kata Airlangga usai pertemuannya dengan AHY.

Airlangga juga menyebut, selama ini komunikasi sejauh ini komunikasi antar kedua pihak juga berjalan baik. Hal itu juga menguatkan peluang berkoalisi. 

"Komunikasi kita sih sangat lancar, kita WA-wa an (WhatsApp) saja terjawab sudah. Tidak ada hambatan. Kalau peluang (koalisi) selalu ada," kata Ketua Umum Partai Golkar itu. (rk)