Timnas Indonesia U-23 Takluk 0-3 dari Vietnam

Tangkap layar, pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam, Jumat (6/5/2022)
Tangkap layar, pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam, Jumat (6/5/2022)

Gemapos.ID (Jakarta) - Laga perdana Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam, berakhir setelah wasit meniup pluit panjang. 

Hasilnya, 45 menit babak pertama, tim Garuda Muda berhasil menahan gemburan Vitnam. Kiper Adi Satryo tampil gemilang menggagalkan semua peluang Vietnam yang mengancam gawangnya.

Baru di babak kedua, Vietnam berhasil mencetak goal. Goal tercipta dari tiga pemain Vietnam Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do.

Di menit ke-53, Nguyen Tien Linh berhasil memanfaatkan umpan matang dari pemain yang baru masuk di babak kedua, Dug Hnam Manh.

Vietnam yang berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-73, melalui kapten tim Dung Do Hung lewat kerja sama apik.

Tak kendur, Vietnam menambah keunggulannya pada menit ke-87 giliran Le Van Do menjebol gawang Adi Satryo dan memastikan keunggulannya.  

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan telaknya 0 - 3 dari Vietnam hingga pluit Panjang akhir pertandingan.

Hampir sepanjang babak pertandingan, pertahanan Timnas Indonesia U-23 digempur oleh Vietnam. Tuan rumah yang ditonton puluha ribu supporter itu bertubi-tubi memborbadir pertahanan timnas Indonesia.

Setelah dipaksa takluk olah Vietnam, Timnas Indonesia U-23 masih akan menghadapi Timor Leste, Filipina, dan Myanmar dalam putaran pertama laga di Grup A. (rk)