Sebanyak 42 Destinasi Wisata di Bogor Menjadi Incaran Wisatawan

Kepolisian Resor (Polres) Bogor mengungkapkan sejumlah daftar tempat wisata di Kabupaten Bogor menjadi pusat perhatian masyarakat sepanjang libur Lebaran 2022.
Kepolisian Resor (Polres) Bogor mengungkapkan sejumlah daftar tempat wisata di Kabupaten Bogor menjadi pusat perhatian masyarakat sepanjang libur Lebaran 2022.

Gemapos.ID (Jakarta) - epolisian Resor (Polres) Bogor mengungkapkan sejumlah daftar tempat wisata di Kabupaten Bogor menjadi pusat perhatian masyarakat sepanjang libur Lebaran 2022. Lokasi ini menjadi tempat masyarakat untuk merayakan liburan Idul Fitri. 

“Dari 42 objek wisata, 17 lokasi menjadi atensi karena berada di jalur utama," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata pada Selasa (3/5/2022).

Beberapa tempat wisata tersebut, yaitu di Jalur Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur) yakni Taman Safari Indonesia, The Ranch, Wisata Agro Gunung Mas, Cimory Land, dan Taman Wisata Matahari.

Pada Jalur Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi): Taman Rekreasi Lido dan Kopi Daong. Di Jalur Bojoci: Curug Ciherang, Penangkaran Rusa Giri Jaya, dan Kampung Kurma. Di Jalur Parung: Taman Wisata Tirta Sanita.

Di Jalur Bodali: Air Panas Gunung Salak Endah, Curug Nangka, Curug Luhur, Wisata Gunung Salak. Di Jalur Tengah: Air Panas Gunung Pancar, Jungleland Sentul, Sentul Paradise Park, Jalur Traking Babakan Madang, dan Gunung Bidadari Babakan Madang.

Polres Bogor dan instansi-instansi terkait mengerahkan sekitar 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor selama Operasi Ketupat.

Ruas-ruas jalan di Kabupaten Bogor tidak digunakan sebagai jalur mudik, tapi jalur wisata libur Lebaran.

"Saat itu ada kebijakan dari pemerintah terkait one way di jalur Cikampek menuju Jawa, tentu ini pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," ujar Dicky Anggi Pranata. 

 

Jalur Bopuncur:

1. Taman Safari Indonesia

2. The Ranch

3. Wisata Agro Gunung Mas

4. Cimory Land

5. Taman Wisata Matahari

 

Jalur Bocimi:

1. Taman Rekreasi Lido

2. Kopi Daong

 

Jalur Bojoci:

1. Curug Ciherang

2. Penangkaran Rusa Giri Jaya

3. Kampung Kurma

 

Jalur Parung:

1. Taman Wisata Tirta Sanita

 

Jalur Bodali:

1. Air Panas Gunung Salak Endah

2. Curug Nangka

3. Curug Luhur

4. Wisata Gunung Salak

 

Jalur Tengah:

1. Air Panas Gunung Pancar

2. Jungleland Sentul, (ant/mau)