Jokowi Akui Tak Ada Perbincangan Politik dengan Prabowo di Yogyakarta

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo saat siaran persnya di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5/2022). (sumber foto: antara)
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo saat siaran persnya di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (2/5/2022). (sumber foto: antara)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana menerima Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan putranya, Didit Hediprasetyo di Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022).

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku hanya berbincang-bincang hal ringan, tidak ada obrolan tentang politik maupun ekonomi. 

“Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan,” kata Presiden dalam keterangan persnya usai silaturahmi dengan Prabowo. 

“Saya rasa yang paling penting sudah saling silaturahmi, dan juga saling bermaafan. Yang paling penting itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Menhan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku kedatangannya berkaitan dengan momen hari Idulfitri 1443 Hijriah dan layaknya bersilaturahmi. 

“Pada hari Idulfitri memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahmi kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita, dan saya mendapatkan kehormatan diterima pagi hari ini. Juga tadi Ibu Iriana, kemudian Mas Kaesang menerima kami, saya dan Mas Didit, kemudian kita berbincang-bincang secara ringan. Kita sama-sama cocok tinggal di Bogor,” ungkap Prabowo.

Tak hanya berbincang-bincang ringan, pada momen tersebut Kepala Negara juga mengajak Menhan Prabowo menyantap hidangan khas Lebaran, salah satunya adalah opor. 

“Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini,” tandasnya. (rk)