Polres Cianjur Sediakan 2 Rest Area Bagi Pemudik

Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menawarkan dua rest area (tempat istirahat) bagi pemudik yang mau beristirahat
Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menawarkan dua rest area (tempat istirahat) bagi pemudik yang mau beristirahat

Gemapos.ID (Jakarta) -Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menawarkan dua rest area (tempat istirahat) bagi pemudik yang mau beristirahat sebelum sampai di kampung halamannya yaitu di Puncak Pass dan di Haurwangi.

"Kita siapkan fasilitas lengkap, mulai dari mushalla, toko swalayan, kasur lipat, tempat mengisi ulang batere ponsel hingga terapis pijit," kata Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan pada Minggu (1/5/2022). 

Sebenarnya, 12 pos pengamanan telah disiapkan Polres Cianjur sebagai rest area bagi pemudik. Tempat ini juga ditempuh untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pemudik 

"Jangan memaksakan diri ketika perjalanan masih jauh baik pemudik dengan sepeda motor ataupun mobil," ujar Doni Hermawan. 

Para pemudik juga bisa memproleh vaksinasi lengkap di 12 gerai yang berada di sepanjang jalur utama Cianjur; Langkah ini diharapkan pemudik bisa memperoleh pelayanan kesehatan secara mudaj.

"Kami siapkan juga 12 gerai vaksinasi di setiap pos pam dan pos pelayanan mudik bekerja sama dengan Dinkes Cianjur, sehingga pemudik yang belum mendapat vaksinasi dapat dilayani di semua gerai yang ada," tuturnya.

Walaupun, pemudik sudah memperoleh vaksinasi Covid-19 lengkap, tapi mereka diminta tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat selama perjalanan dan saat sampai ke kampung halaman. (ant/mau)