Laksamana Yudo Himbau Prajurit AL Agar Tidak Melupakan Keselamatan

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono himbau prajurit dan PNS AL agar tidak melupakan keselamatan dan mengabaikan protokol kesehatan karena larut dalam euforia Hari Raya Idulfiri 1443 Hijriah. 

Selain itu, ia juga mengingatkan para prajurit dan PNS AL senantiasa berhati-hati selama perjalanan ke kampung halaman hingga kembali ke rumah masing-masing. 

Hal tersebut disampaikannya saat melepas 1.478 personel Mabesal yang mudik bersama menggunakan 33 bus, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini (28/4/2022)

"Tetap waspada terhadap penularan COVID-19 karena virus itu belum sepenuhnya sirna," kata Laksamana Yudo . 

Ia merasa bahagia karena para personel TNI AL bisa menikmati tradisi silaturahmi dengan sanak keluarga, mengingat dua tahun terakhir hal itu tak dapat dilakukan karena Covid-19.

"Alhamdulillah situasi Covid-19 makin baik, sehingga pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik. Tradisi mudik tahun ini memiliki makna dan keistimewaan sendiri," ucapnya.

Kemudian, ia menjelaskan kegiatan pelepasan mudik Lebaran 2022 dilakukan secara serentak di Kotama Wilayah Jakarta, seperti Mabesal, Armada I, Kolinlamil, Lantamal III, Pushidrosal, dan Kormar dengan jumlah bus sebanyak 88 unit dengan 4.500 orang

"Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H. Semoga kita semua mampu memaknai ibadah puasa Ramadan dan menjadi insan yang lebih baik dan bermanfaat," ujarnya. 

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono membagi-bagikan bingkisan dan uang sebesar Rp 100 ribu kepada anak-anak peserta mudik.

Adapun hadir dalam kegiatan pelepasan rombongan Lebaran 2022, yakni, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan pejabat utama Mabesal.(jpn/ra)