Bantu Perkembangan UMKM di Gowa, Telkomsel Beri CSR Alat Pengemas Vakum

Telkomsel beri CSR alat pengemas vakum untuk pelaku UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Gowa
Telkomsel beri CSR alat pengemas vakum untuk pelaku UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Gowa

Gemapos.ID (Jakarta) - Untuk mewujudkan komitmen Telkomsel agar terus bergerak maju membantu perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yakni dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) alat pengemas vakum untuk pelaku UMKM di bawah binaan Rumah BUMN Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Deni Eko Harwanto.

“Tak bisa dimungkiri bahwa pandemi COVID-19 memukul sektor UMKM, padahal sektor UMKM merupakan penggerak roda perekonomian yang berkontribusi besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) dan pembukaan lapangan pekerjaan. Untuk mendukung kebangkitan UMKM, salah satunya kami lakukan dengan memberikan CSR alat pengemas vakum sebanyak 20 unit untuk UMKM di Gowa dibawah binaan melalui Rumah BUMN Gowa. CSR ini dapat digunakan oleh UMKM yang bidang usahanya produk makanan untuk dapat mengemas dan mempertahankan kualitas produknya dengan baik. ” katanya.

Tak hanya itu, Regional Operation Head Bank Mandiri Sulawesi Maluku Edison Situmorang mengungkapkan CSR dari Telkomsel ini sangat bermanfaat untuk UMKM dibawah binaan Rumah BUMN Gowa. 

“Dengan alat ini, harapan kami produk dari UMKM dapat menjangkau wilayah yang lebih luas termasuk menjadi produk ekspor ke luar negeri” ujarnya.

Selain itu, salah satu UMKM binaan Rumah UMKM Gowa Muhammad Yusri dari Rumah Kemasan Dinas Koperasi UKM Sul-Sel juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Telkomsel atas bantuan yang telah diberikan.

“mewakili UMKM, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Telkomsel atas CSR 20 unit alat pengemas vakum ini karena sangat dibutuhkan bagi UMKM yang memiliki produk kemasan. Karena produk walaupun berkualitas namun tidak didukung dengan kemasan yang bagus, kualitasnya produknya pasti akan turun,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Deni juga menyampaikan, bahwa Telkomsel memiliki produk yang dapat digunakan oleh UMKM untuk mendukung pemasaran produknya secara luas.

“melalui internet yakni dengan menggunakan Telkomsel Orbit yang memungkinkan penggunanya menikmati konektivitas nirkabel yang mudah dihubungkan ke berbagai perangkat,” ucapnya. 

Sementara itu, Deni menambahkan bahwa Telkomsel Orbit bisa menjadi alternatif konektifitas para pelaku UMKM untuk go digital karena perangkat nya mudah dibawa, penawaran paket kuota data khusus, bisa terhubung ke beberapa perangkat dan di dukung oleh jaringan 4G LTE Telkomsel.

“Semoga CSR yang kami berikan dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas dan nilai produknya. Dan kedepannya , Telkomsel dapat berkolaborasi dengan para pelaku UMKM melalui solusi produk dan layanan Telkomsel untuk bersama-sama meningkatkan ekosistem digital menuju UMKM Go Digital .” ujarnya. (upk/ri)