Begini Keseruan Puan Maharani Saat Demo Memasak

Ketua DPR RI Puan Maharani saat demo memasak kuliner nusantara.
Ketua DPR RI Puan Maharani saat demo memasak kuliner nusantara.

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar demo memasak kuliner nusantara bersama perempuan anggota DPR RI dan istri-istri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (23/4/2022). 

Tampak luwes dan keseriusan Puan saat memasak lumpia basah ayam dan tumis buncis ayam cincang. Selain itu, Puan juga membuat es kelapa muda gula jawa.

“Karena saya suka pedas, cabainya saya masukin semua,” ujar Puan, saat menumis buncis.

“Cara mengosengnya luwes banget ya, Bu Puan. Pasti sering masak ini,” kata Tina Toon yang menjadi pemandu acara tersebut.

“Meski enggak jago, tapi harus bisa masak,” timpal Puan.

Sebelum demo memasak, Puan terlebih dahulu menyampaikan arahannya. 

Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan itu meminta para istri-istri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk turut menemui masyarakat di daerahnya masing-masing.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga tampak mengikuti acara dan memberikan arahan secara virtual.

Demo memasak kuliner nusantara itu dilakukan untuk mengisi waktu bulan Ramadan, yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Di lokasi acara juga dipamerkan beragam menu tradisional yang dapat menjadi makanan pendamping beras. Di antaranya adalah bubur ubi ungu, terong krispi, tim ubi telur bayam, bubur labu kangkung, bubur jagung ikan, dan puding labu kuning.

Acara diakhiri dengan foto bersama, mendengar tausiah dari pendakwah, dan berbuka puasa bersama. (rk)