BRI Buka Lowongan Kerja Lewat BRILiaN Future Leader Program

Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) untuk menyaring kandidat-kandidat pemimpin masa depan di perusahaan tersebut.
Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) untuk menyaring kandidat-kandidat pemimpin masa depan di perusahaan tersebut.

Gemapos.ID (Jakarta) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) untuk menyaring kandidat-kandidat pemimpin masa depan di perusahaan tersebut. 

Perseroan tersebut akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI Group. 

“Para calon terpilih berkesempatan untuk terus bertumbuh dan belajar demi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” kata Direktur Human Capital PT Bank Rakta Indonesia (Persero) Tbk Agus Winardono pada Jumat (22/4/2022). 

Pendaftaran BFLP BRI Group telah dibuka sejak 18-29 April 2022 untuk posisi General Staff & IT Staff dengan kualifikasi lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka serta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk S1 dan 3,25 untuk S2.

Untuk batas usia peserta 25 tahun bagi lulusan S1 dan 28 tahun untuk S2.

“Tidak banyak perusahaan yang dapat memberikan jenjang karir yang memotivasi dengan lingkungan kerja yang suportif, unik, dan beragam serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan dengan kompensasi dan keuntungan di atas rata-rata industri,” tuturnya. 

BFLP BRI Group dibagi menjadi dua jalur yaitu pertama, BFLP General untuk lulusan dari bidang ekonomi, aktuaria, hukum, psikologi, teknik, pertanian, dan teknologi pertanian.

Berikutnya, agribisnis, perikanan, peternakan, kehutanan, FISIPOL (khusus jurusan hubungan internasional, komunikasi, administrasi fiskal, administrasi niaga, dan administrasi negara),  dan MIPA (khusus jurusan matematika dan statistika).

Selanjutnya, jalur BFLP Teknologi Informasi (TI)  khusus untuk jurusan teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, teknik komputer, teknik elektro, dan teknik telekomunikasi. 

Selain itu teknik elektro telekomunikasi, teknik jaringan, dan MIPA (khusus untuk jurusan matematika dan statistika).

Pelamar harus bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi mulai seleksi administrasi yang dilanjutkan masa pendidikan BFLP yang diakhiri dengan penempatan di seluruh Unit Kerja BRI dan BRI Group.

BRI berhak menetapkan dan memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Jadi, kandidat berkualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi. 

BRI mengingatkan kepada masyarakat serta para pelamar kerja agar berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk penipuan.

Program rekrutmen yang dilakukan BRI tidak memungut biaya mulai dari awal hingga akhir program. Bank ini juga tidak bekerja sama dengan lembaga atau institusi lain, termasuk agen perjalanan manapun.

Informasi mengenai rekrutmen BRI dapat diakses melalui https://e-recruitment.bri.co.id dan akun Instagram resmi Human Capital BRI @Lifeatbri serta akun LinkedIn resmi BRI. (ant/din)