PT Hamsina Jaya Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Gelar CSR untuk 100 Pekerja Rentan

Penyerahan CSR secara simbolis oleh PT Hamsina Jaya Demak kepada 100 pekerja rentan selama 3 bulan
Penyerahan CSR secara simbolis oleh PT Hamsina Jaya Demak kepada 100 pekerja rentan selama 3 bulan

Gemapos.ID (Jakarta) - PT Hamsina Jaya Demak menggandeng BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Semarang Pemuda untuk memberikan bantuan kepada para pekerja rentan di Kota Semarang.

Bantuan itu diserahkan melalui program corporate social responcibility (CSR) oleh PT Hamsina Jaya Demak kepada 100 pekerja rentan selama 3 bulan, terhitung sejak bulan Maret hingga bulan Mei 2022.

"BPJS ketenagakerjaan berterima kasih kepada perusahaan atas partisipasinya dalam pemberian program CSR kepada pekerja rentan di Kota Semarang," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Semarang Pemuda Multanti, kemarin (19/4/2022).

Kemudian untuk penyerahan CSR secara simbolis, telah dilaksanakan di PT Hamsina Jaya Demak, kemarin (19/4/2022). Pada kesempatan itu BPJAMSPSTEK Cabang Semarang Pemuda sekaligus melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi JMO.

Adapun kunjungan tersebut diterima oleh Rakhmat Taufik Hidayat Kepala Pabrik dan juga dihadiri Representative Gudang Garam Irwan Firman Rinaldi, Kasie PGA dan Keuangan Dessy Arfita Sari.

"Kami berharap kepada pihak perusahaan dapat menginformasikan tentang aplikasi JMO dan mengimbau agar seluruh tenaga kerja bisa untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan kemudahan layanan BPJS Ketenagakerjaan," kata Tanti.

Sementara itu, Rakhmat pada saat yang sama menyebutkan, penyerahan CSR bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat. Terutama yakni bagi pekerja yang rentan ketika terjadinya kecelakaan kerja.

"Semoga CSR ini bermanfaat dan tepat sasaran," katanya.(trb/ra)