Erick Thohir Sebut BUMN Bantu Hunian Bagi Milenial dengan Harga Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengutarakan perusahaan-perusahaan BUMN berniat membantu menyediakan hunian yang mudah diakses dengan transportasi dan memiliki harga terjangkau untuk generasi milenial.

hal tersebut dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, hari ini (4/4/2022).

"Kami berinisiatif untuk membantu menyediakan hunian yang mudah diakses dari pusat kota dengan transportasi publik, dengan harga terjangkau bagi generasi milenial," ujar Erick.

Menurutnya, hunian seperti ini dapat membantu dalam mewujudkan pemerataan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

"Menurut data 31 persen milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal generasi milenial akan menjadi salah satu penopang ekonomi Indonesia dengan adanya bonus demografi," katanya.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menyebutkan kolaborasi Bank Tabungan Negara (BTN) dengan BUMN-BUMN lainnya menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi milenial.

Selain itu, ia juga mendorong sinergi BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, bahkan PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z, untuk mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk perumahan tapi juga dalam melakukan pekerjaan.

Sementara itu, Menteri BUMN menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa.

Karena demikian, perlu dicarikan one stop solution agar kebutuhan perumahan bisa terpenuhi tidak hanya untuk milenial tetapi juga juga generasi Z atau Gen Z.

Adapun, ia juga menilai dengan adanya sinergi dapat memberikan sesuatu yang nyata kepada Gen Z.

Tidak hanya perumahan yang affordable harganya, tapi juga efisiensi dalam kesehariannya di mana saat bekerja mereka dapat mengakses fasilitas transportasi yang mempermudah pekerjaannya.(ant/ri)