Selama Ramadhan, Taman Impian Jaya Ancol tetap Dibuka

Ilustrasi: Taman Impian Jaya Ancol
Ilustrasi: Taman Impian Jaya Ancol

Gemapos.ID (Jakarta) - Anak usaha Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, mengumumkan selama Ramadhan 1443 Hijriah, Taman Impian Jaya Ancol tetap buka untuk para pengunjung.

Selain itu, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto mengatakan untuk menjaga protokol kesehatan bagi pengunjung selama Ramadhan, seluruh unit rekreasi membuka 75 persen dari kapasitas maksimalnya.

“Kami senang bisa tetap melayani pengunjung di Ramadhan kali ini. Kami harap Ancol bisa menjadi tempat untuk berbagi kegembiraan dan kebahagiaan di bulan penuh berkah ini,” ujar Budi.

Karena itu, manajemen Ancol juga masih menerapkan mekanisme pembelian tiket hanya bisa melalui daring.

Pengunjung bisa melakukan pemesanan dan pembayaran secara langsung melalui situs jejaring www.ancol.com atau bisa juga melalui aplikasi Ancol Apps.

Selain untuk mengurangi risiko penularan COVID-19, aturan itu juga merupakan bentuk transformasi digital dalam transaksi pembayaran yang dilakukan oleh manajemen Ancol.

Selanjutnya, pengunjung wajib memindai stiker kode batang (bar code) untuk check in melalui aplikasi PeduliLindungi saat akan memasuki pintu gerbang Ancol. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19 yang diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol, terkecuali pengunjung yang belum bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan.

Selain itu, anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau.

Sedangkan, khusus anak dengan rentang usia 6-12 tahun, saat ini wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Sementara itu, selama Ramadhan tahun ini, Ancol menawarkan kepada pengunjung yang membeli dua tiket masuk mendapatkan promo khusus mulai dari Rp40.000. Mengingat adanya pembatasan kapasitas sebesar 75 persen, maka pengunjung dianjurkan untuk memesan tiket beberapa hari sebelum kunjungan secara daring.

Berikut ini adalah jam operasional destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol beserta unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

  • Kawasan Taman dan Pantai: 06.00 - 21.00 WIB
  • Pintu Gerbang Ancol: 06.00 - 20.00 WIB
  • Dunia Fantasi: 10.00 - 17.00 WIB
  • Sea World Ancol: 09.30 - 16.00 WIB
  • Ocean Dream Samudra: 09.30 - 16.00 WIB
  • Allianz Ecopark: 06.00 - 17.00 WIB
  • Atlantis Water Adventures: 08.30 - 15.30 WIB (hanya Sabtu, Minggu, libur nasional)
  • Faunaland Ancol: 09.00 - 17.00 WIB
  • Gondola Ancol: 11.00 - 17.00 WIB.

Untuk prokes, pengunjung tetap diwajibkan menjalankan prokes sesuai dengan ketentuan yaitu menggunakan masker yang sesuai dengan rekomendasi pemerintah, menjaga jarak serta mencegah terjadinya kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun "hand sanitizer".(ant/ra)