Jokowi Terima Kunjungan Kerja PM Malaysia di Istana Merdeka

Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob
Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan kerja Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob bersama delegasi dari Malaysia di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini (1/4/2022).

Terpantau secara virtual dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, hari ini (1/4/2022), PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.55 WIB.

Kedatangan PM Malaysia tersebut diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlihat setelah bersalaman, Presiden Jokowi mengajak PM Malaysia ke Ruang Kredensial untuk melakukan sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu.

Pada saat di Ruang Kredensial, sejumlah menteri turut menyambut kedatangan Dato' Sri Ismail, diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, 

Selanjutnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Selain itu, Dato' Sri Ismail juga memperkenalkan delegasi yang ikut mendampinginya, yakni Menteri Sumber Daya Manusia Saravanan Murugan, Menteri Komunikasi dan Multimedia Annuar Haji Musa, 

Berikutnya, Menteri Pembangunan Pedesaan Mahdzir Khalid, Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia Kamarudin Jaffar, dan anggota parlemen Tajuddin Abdul Rahman.

Setelah perkenalan, kedua pimpinan negara berjalan ke veranda belakang untuk melaksanakan pertemuan tatap muka.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi dan PM Malaysia akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah dan Menteri Sumber Daya Manusia Saravanan Murugan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob melakukan keterangan pers bersama di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Kemudian, keduanya juga melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim yang berada di lingkungan Istana Merdeka, Jakarta.

Sedangkan, sebagai penutup agenda kunjungan kerja di Indonesia, dilakukan jamuan santap siang untuk PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob dan delegasi.

Sebagai informasi, kunjungan kerja yang dilakukanPM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yakob ini merupakan pertemuan kedua setelah kunjungan pertama di Indonesia pada tanggal 10 November 2021lalu.(ant/ra)