Presiden Jokowi Resmikan Taman Wisata dan Kuliner di Kupang

Presiden Jokowi saat secara simbolis meresmikan Pantai Kelapa Lima di Jalan Timor Raya, Kota Kupang
Presiden Jokowi saat secara simbolis meresmikan Pantai Kelapa Lima di Jalan Timor Raya, Kota Kupang

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga lokasi taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, NTT pada hari ini (24/3/2022). Taman ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dalam rangka mendukung kawasan pariwisata di daerah itu.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat secara simbolis meresmikan Pantai Kelapa Lima di Jalan Timor Raya, Kota Kupang, hari ini (24/3/2022).

"Saya sangat terkesan dengan pembangunan kawasan ini mulai dari Kota Lama Kota Kupang dan juga di Pantai Kelapa Lima serta koridor tiga jalan Fran Seda," kata Jokowi.

Untuk itu, presiden mengapresiasi upaya dari Kementerian PUPR yang saat ini tengah membangun pengembangan air bersih di kali dendeng serta sekolah dan politeknik.

Meski demikian, ia mengaku tidak mengetahui untuk pembangunan tiga taman wisata dan kuliner di Kota Kupang itu nilainya berapa, karena memang ia tidak mendapatkan informasi berapa nilainya.

"Saya tidak tahu untuk pembangunan taman wisata dan Kuliner ini nilainya berapa, tetapi pasti nilainya banyak," ujarnya.

Dengan adanya pembangunan sejumlah taman wisata dan kuliner itu, Jokowi berharap dapat merubah wajah Kota Kupang sebagai ibu Kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur itu menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, serta Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Sebelum acara peresmian tersebut, presiden sempat berjalan melihat-lihat pembangunan di kawasan itu dan menyapa warga di Kota Kupang yang rumahnya dekat dengan taman itu.

Sedangkan usai peresmian itu, Jokowi kemudian langsung bertolak ke pasar Penfui Kota Kupang, untuk berdialog dengan para pedagang di daerah itu.

Selanjutnya, dari Pasar Penfui Jokowi langsung bertolak ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggunakan helikopter untuk meninjau program percepatan penurunan stunting di kabupaten itu.(ant/ri)