Peringati HUT Ke-70, Kopassus Bagikan 2.450 Paket Sembako

Kopassus saat melakukan kegiatan donor darah menjelang HUT-nya
Kopassus saat melakukan kegiatan donor darah menjelang HUT-nya

Gemapos.ID (Jakarta) - Menjelang Peringatan HUT Ke-70, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bakti sosial dengan membagikan 2.450 paket sembako kepada warga binaan yang tidak mampu di wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono usai kegiatan baksos dan Donor Darah,di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, hari ini (10/3/2022).

"Dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu yang jumlahnya 2.450 paket," kata Danjen Kopassus.

Adapun paket sembako yang dibagikan Kopassus terdiri dari 7 item dengan menggunakan bingkisan kardus. Bingkisan itu berisi diantaranya, beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, kecap 1 saset 225 ml, bumbu masak instan 1 saset 50 gram, tepung terigu, dan mi instan 5 bungkus.

Ia mengatakan, jumlah paket sembako yang dibagikan memang tidak terlalu banyak, tetapi diharapkan bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berbagi.

"Ini (nantinya) dilaksanakan di seluruh grup Kopassus, termasuk di Solo, Serang, dan Bandung. Mungkin tidak seberapa paling tidak memberikan stimulan kepada masyarakat lainnya untuk terus membantu masyarakat yang lebih kesulitan," kata Widi.

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam peringatan HUT ke-70 tahun, Kopassus mengusung tema 'Kopassusku, Kopassus Kita dan Kopassus Indonesia'. Tema itu disebut memiliki arti jika Kopassus milik seluruh rakyat Indonesia sehingga apa pun yang dilakukan Kopassus harus memberi solusi dari permasalahan pada rakyat.

Tak hanya itu, Kopassus juga menggelar donor darah yang dengan jumlah peserta 500 orang, yang terdiri dari Denma Makopassus 100 orang, Grup 3 150 orang, Sat-81 150 orang, dan Anak Korp Baret Merah (AKBM) dan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri (GM FKPPI) 100 orang.

"Karena kita tahu stok darah di PMI selalu kurang atau selalu butuh stok baru sehingga kita laksanakan donor darah," katanya.

Selain kegiatan itu, ada beberapa kegiatan lain diantaranya, kegiatan olahraga, perlombaan di tiap grup termasuk grup satu, dua, dan tiga.(ant/ra)