Menteri Koperasi dan UKM Dorong CSR Berdayakan Wilayah Miskin Ekstrem

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan akan mendorong Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan agar diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi di berbagai wilayah yang masuk ke dalam kategori miskin ekstrem.

"CSR haruslah menjadi pendorong untuk perubahan sosial dan memajukan masyarakat," katanya.

Hal tersebut disampikannya dalam acara Indonesia CSR Excellence Awards (ICEA) 2022 secara daring sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, kemarin (9/3/2022). Menurutnya, CSR tak boleh sekedar menjadi pajangan atau bahkan lebih besar pemberitaannya dibandingkan tindakan yang dilakukan. 

Dalam kesempatan yang itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen menjadikan CSR sebagai elemen penting untuk perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

"Kita harus terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk memperkuat ekonomi UMKM nasional, menghapus kemiskinan ekstrem, dan bersama-sama menyelamatkan bumi dari kerusakan lingkungan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi ajang Indonesia CSR Excellence Awards 2022 sebagai wadah motivasi maupun kolaborasi agar ekosistem antara UMKM dan pelaku usaha besar di Indonesia semakin baik, sehat, dan produktif.

"Sinergi dan kemitraan terus kami bangun dengan berbagai pihak, termasuk dengan BUMN dan swasta untuk menciptakan keragaman model bisnis dan pemanfaatan inovasi teknologi," ujar Teten.(ant/ar)