Akibat Cuaca Ekstrem, Pemkot Jakpus Catat 13 Pohon Tumbang dan Sempal

Ilustrasi: petugas PJLP Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat bersaa warga tengah menagani pohon tumbang
Ilustrasi: petugas PJLP Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat bersaa warga tengah menagani pohon tumbang

Gemapos.ID (Jakarta) - Akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada siang ini, Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah mencatat ada 13 pohon yang tumbang dan sempal/patah ranting. Hal tersebut disampaikan oleh Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, hari ini (5/3/2022).

"Penyebab tumbang dan patah cabang karena cuaca ekstrem yakni hujan disertai angin kencang," kata Mila Ananda.

Ia menjelasakan ada empat pohon yang tumbang, sedangkan sisanya sempal. Tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut.

Sementara berdasarkan laporan yang diterima, pohon tumbang terjadi di Jalan Gunung Sahari Sawah Besar, Jalan Awaludin Tanah Abang, Jalan Cempaka Putih Barat, serta di Taman Buyan Tanah Abang.

Selain itu kejadian pohon tumbang di Jalan Gunung Sahari 7A, Kecamatan Sawah Besar berdampak pada kerusakan kabel listrik dan menimpa motor warga.

Hingga kini, seluruh lokasi terjadinya pohon tumbang dan sempal sudah dalam penanganan petugas PJLP Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat.

Sebelumnya BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai pukul 13.10 WIB terkait potensi hujan intensitas sedang hingga hujan lebat disertai kilat/petir, dan angin kencang di kawasan Jabotedabek pada hari ini.(ant/ri)