Arki Rifazka Jabat Deputi Sekjen MASTEL Mulai Hari Ini

Arki Rifazka menjabat sebagai deouti sekretaris jenderal (sekjen) MASTEL seteah mengundurkan diri sebagai direktur eksekutif organisasi tersebut mulai 1 Maret 2022.
Arki Rifazka menjabat sebagai deouti sekretaris jenderal (sekjen) MASTEL seteah mengundurkan diri sebagai direktur eksekutif organisasi tersebut mulai 1 Maret 2022.

Gemapos.ID (Jakarta) - Arki Rifazka mengundurkan diri sebagai direktur eksekutif Masyarakat Telekomunikasi (MASTEL) secara efektif mulai 1 Maret 2022. 

Hal ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) MASTEL, Sarwoto Atmosutarno dalam Dalam Rapat Dewan Pengurus Harian (DPH) MASTEL pada Rabu (23/2/2022). 

“Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara (KSB) telah sepakat untuk menyetujui pengunduran diri Arki Rifazka dengan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasanya selama bekerja di MASTEL, sebagaimana disebutkan dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Harian (SK DPH) Nomor 3 Tahun 2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Pemberhentian Dengan Hormat sebagai Direktur Eksekutif atas permintaan sendiri,” katanya dalam keterangan terulis pada Minggu (28/2/2022). 

Sebelumnya, Arki Rifazka menjadi direktur eksekutif MASTEL periode 2018-2021 menggantikan Eddy Thoyib masa jabatan 2009-2018. 

Saat iti Arki Rifazka sebagai deputi direktur eksekutif mulai Juni 2015-April 2018, sehingga dia berkiprah di organisasi ini sejak Juni 2015-Februari 2022. Sejumlah langkah yang dilakukannya adalah peningkatan adopsi sistem dalam pengelolaan keanggotaan dan kesekretariatan.

Kemudian, Hackathon MASTEL, pengembangan LMS (Learning Management System) MASTEL Digital Academy, dan MASTEL Golf Tournament,

Berikutnya, perumusan Daftar Inventarisasi Masalah RUU Pelindungan Data Pribadi, Musyawarah Nasional X secara daring, dan penyelenggaraan dukungan sekretariat kepada seluruh pengurus.

Kepengurusan yang dimaksud adalah Dewan Pengurus Harian, Dewan Pengawas, dan juga Dewan Profesi dan Asosiasi. 

Dia juga kerap mewakili MASTEL sebagai pembicara dalam seminar dan forum group discussion (FGD). Hal ini terkait kajian regulasi dan literasi digital yang diselenggarakan pemerintah, asosiasi, komunitas, dan institusi pendidikan. 

Walaupun Arki Rifazka telah mengundurkan diri sebagai direktur eksekutif MASTEL, tapi dia menjabat sebagai deputi sekretaris jenderal. Keputusan ini guna mendukung transisi sekretariat sampai terdapat pejabat definitif direktur eksekutif. 

Saat ini MASTEL juga menetapkan Darmastuti Aryani selaku senior officer finance and human resource Sekretariat merangkap Pelaksana Operasional Harian (POH) Direktur Eksekutif.

Dia dinilai dapat mendukung pelaksanaan operasional harian untuk sementara waktu tanpa melepaskan tugasnya sebagai senior officer finance and human resource Sekretariat. (adm)