Mau ke JIS dari Senen, Yuk Naik Transportasi Ini

TransJakarta membuka Rute 14  melayani Stadion Jakarta International Stadium (JIS)-Senen (pulang pergi) mulai Selasa, 1 Maret 2022.
TransJakarta membuka Rute 14 melayani Stadion Jakarta International Stadium (JIS)-Senen (pulang pergi) mulai Selasa, 1 Maret 2022.

Gemapos.ID (Jakarta) - Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka Rute 14  Non Bus Rapid Transit (Non BRT)  melayani Stadion Jakarta International Stadium (JIS)-Senen (pulang pergi) mulai Selasa, 1 Maret 2022.

Uji coba pembukaan rute ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 45 Tahun 2022 tentang Ujicoba Lintasan dan Rute Layanan Bus TransJakarta yang Terintegrasi dengan JIS.

Langkah ini juga dalam rangka menuju pengoperasian koridor BRT 14 yang sedang dibangun dengan rencana operasi Agustus atau September 2022.

"Sebagai bentuk dukungan, TransJakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS - Senen. Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang aman dan nyaman," kata Plt. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris di Jakarta pada Selasa (1/3/2022). 

Uji coba layanan bus rute JIS-Senen siap melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB dengan waktu antara (headway) 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk.

Pengguna layanan ini tetap wajib melakukan tap in dan tap out pada alat yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp3.500 satu kali jalan.

Saat ini TransJakarta masih melayani pelanggan dengan kapasitas sebesar 70% dari kapasitas normal.

Pengguna TransJakarta wajib menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, dan dokumen yang sudah cetak atau bentuk "softcopy" kepada petugas.

Pelanggan juga diwajibkan untuk mengenakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki gerbang (gate) halte, menjaga jarak serta tidak melakukan percakapan secara langsung maupun melalui sambungan telepon.

Rute lintasan layanan non BRT Rute 14 JIS menuju Senen dimulai dari Jakarta International Stadium - Jln. Sunter Permai Raya - Jln. Danau Sunter Barat - Jln. HBR Motik - Jln. Benyamin Sueb - Jln. Kemayoran Gempol - Jln. Utan Panjang Timur - Jln. Sukamulya Raya - Jln. Tanah Tinggi Timur - Jln. Letjend. Suprapto - Jln. Senen Raya - Jln. Wahid Raya – Senen.

Kemudian, pada arah kembali dimulai dari Senen - Jln. Pasar Senen - Jln. Letjend. Suprapto - Jln. Tanah Tinggi Barat - Jln. Utan Panjang Barat - Jln. Kemayoran Gempol - Jln. Benyamin Sueb (berputar di Bundaran JIEXPO) - Jln. HBR Motik - Jln. Danau Sunter Barat - Jln. Sunter Permai Raya - Jakarta International Stadium. (ant/adm)