Polsek Setiabudi Masih Selidiki Penyebab Ayu Aulia Berusaha Bunuh Diri

Kepolisian Sektor Setiabudi menduga penyebab model sekaligus selebgram Ayu Aulia berusaha bunuh diri di dalam Apartemen Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (22/2/2022) akibat stres.
Kepolisian Sektor Setiabudi menduga penyebab model sekaligus selebgram Ayu Aulia berusaha bunuh diri di dalam Apartemen Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (22/2/2022) akibat stres.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Sektor Setiabudi masih menyelidiki motif atau penyebab model sekaligus selebgram Ayu Aulia berusaha bunuh diri di dalam Apartemen Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (22/2/2022)

"Untuk motif atau penyebabnya itu korban saudari Ayu ini stres. Hanya sampai situ dulu, sementara kita nunggu si Ayu ini tenang baru kita minta keterangan lagi," kata Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi pada Rabu (23/2/2022). 

Beddy Suwendi mengutarakan pihaknya belum mengetahui secara jelas apa yang menyebabkan model tersebut stres hingga memutuskan bunuh diri. Tindakan ini dilakukannya dengan menyayat bagian tubuhnya, tapi sekarang korban sudah dalam penanganan medis.

"Kita belum sampai kesitu, karena dia masih dalam penanganan lukanya. Sampai saat ini (pihak keluarga) juga belum ada yang mau ngomong, kalau dari bicara sama dia (Ayu Aulia) ya stres aja," ucapnya. 

Saat ini Ayu Aulia sudah sadarkan diri yang mengaku dirinya melakukan upaya bunuh diri bukan karena stres akan kehidupan asmara. Hal itu diungkapkannya melalui salah satu akun Instagram rekannya, @fahmiaditian.

"Dan bukan karena cinta," kata Ayu Aulia.

Sebelumnya, model Ayu Aulia ditemukan tergeletak bersimbah darah di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Korban diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat tangannya.

"Diduga percobaan bunuh diri, yang mana masih kami dalami, kami masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi," ucapnya.  

Polsek Setiabudi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia. Dari hasil pemeriksaan di lokasi terdapat bercak darah di kamar apartemennya.

"Anggota dari Polsek Setiabudi telah melakukan pengecekan ke TKP dan ditemukan ada bercak darah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan pada Selasa, 22 Februari 2022 malam.

Menurut Zulpan, polisi baru menerima laporan percobaan bunuh diri Ayu Aulia sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, anggota Polsek Setiabudi baru bisa masuk ke TKP sekitar pukul 20.05 WIB.

"Anggota Polsek Setiabudi mendatangi ke lokasi sekitar pukul 19.20 WIB, tetapi sempat dihalangi oleh rekannya," ucapnya.

Beddy Suwendi menambahkan pihaknya masih mendalami dugaan percobaan bunuh diri tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Diduga percobaan bunuh diri, yang mana masih kami dalami, kami masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi," tuturnya. (pmj/moc)