PGN Buka Lowongan Kerja, Apa Syaratnya?

Ilustrasi PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero)
Ilustrasi PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero)

Gemapos.ID (Jakarta) - Guna ikut mengawal peningkatan pemanfaatan gas bumi di era transisi energi nasional saat ini, PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero), membuka lowongan kerja untuk mencari talenta baru.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif Hidayat dalam keterangannya di Jakarta, hari ini (21/2/2022) mengatakan dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan bisnis yang dinamis, PGN sebagai subholding BUMN mendapatkan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi di seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami membutuhkan talenta terbaik dalam mengawal peningkatan pemanfaatan gas bumi di era transisi energi sekarang ini untuk menggerakkan perekonomian nasional melalui utilisasi gas bumi," ujarnya.

Beni mengatakan, lowongan kerja diperuntukkan bagi fresh graduate dalam program bimbingan profesi sarjana (BPS) bagi lulusan S1/D4 dan bimbingan praktis ahli (BPA) bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan.

Untuk Pendaftaran rekrutmen dilakukan secara daring melalui web https://careers.pgn.co.id tanpa dipungut biaya apapun. Karena proses seleksi secara daring, maka komunikasi hanya melalui web career PGN dan email pgn.co.id.

Selain itu, dalam proses rekrutmen, pelamar tidak diwajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui agen travel manapun. Meski demikian, pelamar diminta tetap mewaspadai segala potensi penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PGN.

"Kesempatan menjadi Perwira Subholding Pertamina ini terbuka lebar bagi yang ingin mengabdikan diri di BUMN, khususnya sektor energi gas bumi. Seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PGN. Pastikan selalu akses di kanal informasi resmi perusahaan," katanya.

Sebagai informasi, periode pendaftaran dari 21 Februari-13 Maret 2022 dengan hanya kandidat terbaik yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Untuk masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan, dapat membuat akun dan mendaftar secara daring melalui situs resmi Pertamina Gas Negara di https://careers.pgn.co.id.(ant/ar)