Peringati Hari Pers Nasional, Jokowi Ucapkan Terimakasih Kepada Insan Pers

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Presiden Joko Widodo hadir secara daring/virtual dari Istana Bogor
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Presiden Joko Widodo hadir secara daring/virtual dari Istana Bogor

Gemapos.ID (Jakarta) - Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Presiden Joko Widodo menghadiri acara tersebut dari Istana Bogor, hari ini (9/2/2022). 

Dalam kesempatan itu Jokowi mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah membangun optimisme kepada masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Sekaligus ucapan terima kasih meski dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid," katanya.

Jokowi menjelaskan bahwa ia memahami dalam dua tahun ini industri pers menghadapi tekanan cukup berat karena pandemi dan disrupsi digital. Karena itulah pers harus mampu berinovasi dan beradaptasi di tengah tantangan tersebut.

"Dalam kondisi penuh tekanan seperti ini media-media mainstream atau arus utama harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumnuhan yang sehat," kata Jokowi.

Untuk informasi, hari ini 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional sekaligus bertepatan dengan terbentuknya organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946.(noz/ar)