Prabowo Sebut KSAD Dudung Sosok yang Baik dan Perduli pada Prajuritnya

Menhan Prabowo Subianto bersama KSAD Dudung
Menhan Prabowo Subianto bersama KSAD Dudung

Gemapos.ID (Jakarta) - Selain mengaku kenal sejak lama dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga memuji KSAD Dudung dan yakin bahwa TNI AD akan semakin kuat di bawah kepemimpinannya.

Menurut beberapa sumber, Prabowo mengenal KSAD Dudung sejak ia masih aktif sebagai prajurit TNI AD.

Prabowo mengatakan, KSAD Dudung merupakan orang yang paling mengerti keadaan pasukan di lapangan.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD akan makin kuat dan hebat lagi," kata Prabowo, hari ini (8/2/22).

Ia menyebut Jenderal Dudung merupakan sosok yang baik dan peduli dengan kesejahteraan prajuritnya.

"Saya kenal dengan Kasad sejak masih berpangkat letnan dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan serta peduli akan kesejahteraan prajuritnya," katanya.

Untuk informasi, Prabowo menghadiri pertemuan yang didampingi oleh M. Herindra.

Pertemuan tersebut membahas pembangunan kekuatan TNI AD, mulai dari segi alat utama sistem senjata, personel, serta kesejahteraan prajurit TNI AD dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

"Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu program prioritas," kata Prabowo.

Sementara dikesemapatan yang sama, Jenderal Dudung menyatakan bahwa pertemuan ini adalah lanjutan dari kunjungan dirinya ke Kemhan pada 30 Desember 2021 lalu.

“Pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel dan pangkalan merupakan fokus utama kami ke depan dalam rangka mewujudkan profesionalisme TNI AD," katanya.(sur/pa)