Berikut Kebijakan Lalu Lintas Besok Terkait Pembangunan MRT

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan memberlakukan satu arah di Simpang Thamrin-Kebon Sirih.
Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan memberlakukan satu arah di Simpang Thamrin-Kebon Sirih.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan memberlakukan satu arah di Simpang Jalan MHThamrin-Kebon Sirih. Kebijakan ini terkait pembangunan Mass Rapit Transit (MRT) fase kedua.

“Hari ini staf saya sedang rapat dengan Dishub dan Transjakarta untuk melakukan rekayasa lalin yang rencananya akan kita berlakukan mulai besok (Sabtu)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya pada Jumat (4/2/2022).

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan MRT tentang pemberlakuan satu arah di Simpang Thamrin-Kebon Sirih. Selain itu dilakukan survey di lokasi tadi. 

“Ada kemungkinan jalan tersebut yang melintas di Jalan Thamrin nanti tidak bisa. Jadi, apakah dia ke kiri atau yang dari arah Tanah Abang ke kiri semua,” tuturnya. 

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Kebon Sirih Jakarta Pusat dalam rangka pembangunan MRT fase 2A. Hal ini mulai berlaku pada Sabtu (5/2/2022).

Proyek pembangunan Stasiun MRT Thamrin tengah memasuki tahap power blender untuk stabilisasi tanah dan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah. 

itu sedang dilakukan pemasangan dinding penahan tanah (diaphgram wall) di sisi timur, pemasangan kingpost jntuk stasiun, dan konstruksi traffic decking.

Rekayasa lalu lintas itu mulai berlaku Sabtu (5/2/2022) hingga Minggu (3/4/2022). Namun, ini belum diketahui berapa lama rekayasa lalu lintas akan berjalan.

"Saya cek hasil rapatnya seperti ala dan siapkan rambu-rambunya,” ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (dtc/mam)