Apa Masih Bisa Pesan Kentang Goreng di McDonalds Indonesia?

Gerai makanan siap saji McDonald's Indonesia mengumumkan kentang goreng ukuran besar tidak dijual untuk sementara mulai 2 Februari 2022.
Gerai makanan siap saji McDonald's Indonesia mengumumkan kentang goreng ukuran besar tidak dijual untuk sementara mulai 2 Februari 2022.

Gemapos.ID (Jakarta) - Gerai makanan siap saji McDonald's Indonesia mengumumkan kentang goreng ukuran besar tidak dijual untuk sementara mulai 2 Februari 2022. Hal ini akibat persediaan French Fries ukuran besar terbatas.

"Semoga secepatnya dapat kami berikan kabar baik, apabila Large French Fries sudah tersedia lagi,” tulis McDonald's di akun media sosialnya dikutip pada Rabu (2/2/2022). 

Para konsumen hanya bisa menikmati kentang goreng ukuran medium di gerai McDonald's Indonesia. Sebelumnya, kebijakan ini telah dilakukan McDonald’s Jepang. 

Pada awal Januari 2022 McDonald's Holdings Company Japan mengatakan dampak banjir di Vancouver dan kendala lainnya sejak tahun lalu berakibat pengiriman kentang dari Amerika Utara tertunda.

Pengiriman global terus dipengaruhi berbagai faktor termasuk pembatasan wilayah Covud-19, cuaca ekstrem dan permintaan yang kembali meningkat. Jadi, McDonald's Jepang hanya akan menjual kentang goreng ukurang S selama sebulan.

Dengan demikian, sejumlah gerai siap saji di Jepang melakukan perang kentang seperti Freshness Burger. 

Restoran ini menambah porsi kentang goreng hingga 25% sampai akhir Februari, sedangkan Ministop Co. menjual ‘bucket potato meningkatkan porsi hingga tiga kali dibandingkan Januari 2022. (ant/mam)