Presiden Jokowi Bertolak Menuju Kalimantan Timur Untuk Menghadiri Pengukuhan PBNU

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1

Gemapos.ID (Jakarta) - Pada hari ini (31/1/22), Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kalimantan Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, untuk melakukan kunjungan kerja.

Biro Pers Sekretariat Presiden pada keterangan resminya mengatakan Jokowi akan melakukan beberapa agenda, di antaranya dengan agenda untuk menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU.

Presiden yang mengenakan setelan jas dan peci, serta sarung bermotif hijau merah, telah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pagi ini.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Presiden akan langsung menuju Balikpapan Sport and Convention Center untuk menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah Ke-96 NU.

Selanjutnya, setelah acara tersebut, Presiden berencana bergerak menuju Pasar Sepinggan, Kecamatan Sepinggan, Kota Balikpapan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Kemudian, diagendakan untuk memimpin rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual dari Kota Balikpapan sebelum lepas landas kembali ke Jakarta.

Sementara itu, dalam perjalanan penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur Presiden didampingi oleh, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(ant/ra)