Polresta Tangerang Kerahkan 124 Personel Untuk Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek

Kapolresta Tangerang Bergabung Dengan Personel TNI, Satpol PP, Dinkes Untuk Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek
Kapolresta Tangerang Bergabung Dengan Personel TNI, Satpol PP, Dinkes Untuk Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek

Gemapos.ID (Jakarta) -KabagOps Polresta Tangerang, Kompol Andi di Tangerang mengatakan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten mengerahkan sebanyak 124 personel dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam pengamanan itu sebanyak 124 personel akan disebar di 10 Vihara yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dari Polri sesuai sprint Kapolresta Tangerang menurunkan 124 Personil bergabung dengan personel TNI, Satpol PP, Dinkes, serta unsur lain," katanya, hari ini (30/1/22).

Selain itu, ia menjelaskan, ada 2 titik Vihara akan dilakukan sterilisasi oleh tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten guna pada pelaksanaan ibadah Imlek berjalan secara kondusif.

" karena biasanya satu hari menjelang perayaan itu masyarakat ada yang sudah melakukan ibadah pada malam harinya," katanya.

Ia menyebutkan, pada pengamanan itu petugas di lapangan akan berjaga sejak pagi hari hingga malam hari karena aktifitas di Vihara berlangsung setiap harinya.

Sementara itu, dalam penjagaan itu juga pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti dari TNI, Satpol PP dan Damkar setempat.

"Untuk personel pam hasil rakor kemarin terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, Damkar serta PLN Cikupa," katanya.

Ia memastikan, kepada umat yang menjalankan ibadah Imlek nanti dipastikan akan berjalan aman dan kondusif.

"Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti," kata dia.(ant/ra)